Sunday, October 16, 2011

This Night Trip is Reminds Me on You 

Perjalanan malam ini membuatku ingat akan janji papa dulu, ngajarin aku nyetir luar kota, nyetir nanjak di pegunungan, nyetir jauh sendirian..

Dulu, temen aku beberapa kali ngajakin aku ke trawas dalam selang waktu yang singkat.. Dia pamer, dulu dia diajarin papanya nyetir disitu.. Tikungan arah pacet yang jalannya nggak banget.. Nanjaknya parah, jalannya ga enak, bahkan dulu dia ngeri dilepas disuru nyetir disitu.. Sekarang nyetirnya dia udah jago, bahkan jadi jagoan kebut-kebutan... 

Trus aku cerita papa, papa langsung bilang,,"ayo sini kuajarin nanti.. Masa papanya dia ajh yg bisa ngajarin".. Sambil ketawa gitu ngomongnya... Ngrasa gamau anaknya dikalahin.. Hehehee

Tapi ternyata semua itu tidak terealisasi... Aku sibuk sendiri akhirnya.. Cari kerja, maen sama temen-temen, banyak lah pokoknya.. Trus akhirnya aq keterima kerja dan harus pergi jauh dari Surabaya..

Ga lama papa sakit.. Aku juga ga pernah pulang.. Tiap mau pulang ga dibolehin.. Pas pulang kondisi papa makin kritis.. Aku coba kasi semangat papa,, hibur papa.. Trus aq ngingetin papa, aku bilang..
"Ayo pa, makan yg banyak.. Diminum obatnya.. Biar sembuh.. Katanya mau ngajarin aq nyetir di trawas?? Aq blom diajarin nyetir nanjak-nanjak loo.. Papa kan janji mau ngajarin nyetir disana.."
Trus papa langsung jawab,, "iya nanti tak ajarin, jangan kuatir.."

Begitu pulang lagi, makin kritislah kondisinya, Dan akhirnya papa ninggalin aq disini sama semua kenangan yang tersisa... Dan janjinya papa ga pernah terealisasi buat aku..
Tapi gapapa pa, meskipun ga diajarin papa, one day aku bakal kesana, mbuktiin kalo aq bisa nyetir disana meskipun sulit.. Ntar aku minta ajarin mbak onna ato mas trie pa.. So be cool Daddy,. I'll take it in my own way.. Your little daughter is tougher than you ever think.. Love you Dad... 

No comments:

Post a Comment